oleh

169 Mahasiswa STAI Sangatta Resmi Menyandang Gelar Sarjana Strata Satu (S1)

Sangatta – Sebanyak 169 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) resmi menyandang gelar Sarjana Strata Satu (S1). Ratusan mahasiswa STAI Sangatta ini diwisuda dalam Rapat Senat Terbuka 12 dalam rangka wisuda program sarjana strata satu (S1) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAl) Sangatta Kutai Timur tahun akademik 2022/2023.

Wisuda tersebut dihadiri langsung Bupati Ardiansyah Sulaiman dan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda),  serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutim dan undangan lainnya, di ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Senin (3/10/2021).

Wisuda itu sesuai Surat Keputusan (SK) Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur (Kutim) Nomor: STAIS/PG.003/026/X/2022, tentang wisuda sarjana strata satu program studi Pendidikan Agama Islam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat kepada sejumlah mahasiswa STAI Sangatta yang diwisuda dalam Rapat Senat Terbuka 12.

“Kepada saudara-saudara yang hari ini di wisuda, sebagai pengantar anda pulang ke Masyarakat, saya ucapkan selamat mendapatkan gelar sarjana dan bisa kembali kemasyarakat dengan bekal ilmu pengetahuan yang sudah disiapkan selama ini,”Kata Ardiansyah Sulaiman di hadapan wisudawan.

Karena kata Rasulullah sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain. “Tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk orang lain dan inilah yang tertinggi nilainya,” Tuturnya

Sementara itu, Ketua STAI Sangatta Arif Rembang mengatakan secara esensial peran perguruan tinggi agama islam yang mengacu pada tri darma perguruan tinggi harus dilaksanakan dan dikembangkan berdasarkan sistem pendidikan tinggi agama islam.

“Alhamdulillah pada siang hari ini, kami melaksanakan wisuda yang ke 12. Sejak berdirinya STAI Sangatta, dari tahun 2007 sampai sekarang, sudah berhasil mewisuda 1441 mahasiswa,”Tuturnya

Bahkan sebagian dari mahasiswa tersebut, ada yang kembali mengabdikan dirinya untuk almamaternya, baik sebagai karyawan ataupun sebagai dosen.

“Sementara hari ini, kami mewisuda 169 mahasiswa sedangkan yang masih aktif sebanyak 801 mahasiswa dan alhamdulillah di tahun akademik 2022/2023 STAI Sangatta menerima mahasiswa baru sebanyak 220 mahasiswa, yang terdiri dari dua jurusan yakni tarbiyah dan syari’ah. Tarbiyah terdapat tiga program studi, sedangkan syariah dua program studi.”Tutupnya (*)

Berita Terbaru