oleh

Kapolda Kaltim Bersama Pemkab Kutim, Salurkan 1800 Paket Sembako ke 18 Kecamatan

Sangatta – Selain melakukan kunjungan kerja ke Polres Kutim pada Selasa (27/9/2022) Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si bersama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyerahkan bantuan 1800 paket sembako yang akan di distribusikan ke 18 Kecamatan. Terutama kepada warga yang terkena dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM)

Penyerahan bantuan tersebut, dilaksanakan di Masjid Agung Al Faruq, yang di tandai dengan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si kepada 10 perwakilan masyarakat dari berbagai profesi, seperti, buruh bangunan, nelayan, sopir angkot, tukang sapu jalan, pemulung, petani dan penjual pentol keliling. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan kendaraan yang membawa bantuan paket sembako ke 18 Kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si berharap agar dengan adanya penyaluran bantuan paket sembako tersebut bisa membantu masyarakat yang terkena imbas kenaikan harga BBM.

“Ada 1800 paket sembako yang akan disebar ke 18 Kecamatan, dan setiap kecamatan akan memperoleh 100 paket sembako. Jika di total dengan jajaran Polres di Kabupaten Kota lainnya, sudah mencapai 25 paket sembako yang kita sebar,” Kata Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si

Selain itu, dirinya juga mengharapkan bagi masyarakat atau pengusaha yang memiliki kemampuan keuangan yang lebih, bisa melakukan hal yang sama untuk meringankan beban bagi masyarakat yang terkenda dampak kanaikan BBM.

“Muda-mudahan bisa menggugah hati pihak-pihak lain, untuk bersama-sama saling berbagai terutama ke saudara-saudara kita yang terdampak kanikan harga BBM,” Ucapnya kepada sejumlah awak media

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengaku pihaknya bersama Polres Kutim sengaja memilih Masjid Agung Al Faruq sebagai lokasi pelepasan pendistribusian paket sembako ke 18 Kecamatan agar memiliki keberkahan yang luar biasa.

“Diantar dari masjid menuju ke masyarakat selaku penerima bantuan, terutama bagi masyarakat yang terkena dampak kenaikan BBM,”Tutupnya (*/KE)

Berita Terbaru