oleh

Diskominfo Kutim Dalam Waktu Akan Launching Layanan Panggilan Darurat 112

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfo Perstik) Kutim dikabarkan akan meluncurkan portal layanan darurat 112 dalam waktu dekat ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kominfo Perstik Ery Mulyadi kepada sejumlah awak media saat ditemui diruang kerjanya.

Pencanangan layanan itu ditujukan untuk mendukung percepatan penyampaian informasi penting yang menyangkut kondisi mendesak atau darurat, seperti keselamatan jiwa manusia dan harta benda, bencana alam, marabahaya dan wabah penyakit.

Menurut ery Mulyadi Nomor layanan darurat 112 itu nantinnya akan disosialisasikan secara masif sampai ke tingkat RT RW di seluruh Kabupaten Kutai Timur di mana nomor 112 ini bertujuan untuk menjadi nomor panggilan kegawatdaruratan maupun non darurat bagi masyarakat

“Insya Allah awal tahun 2022 Diskominfo akan launching portal layanan darurat. Dengan hal mengenai kegawatdaruratan maupun yang non kegawatdaruratan seluruh Instansi vertikal terkait seperti Polisi, PDAM, PLN, Damkar juga ikut siap siaga dengan nomor 112,” ujar Kepala Diskominfo Ery Mulyadi.

Menurut Ery nomor darurat 112 harus bisa menjadi pusat pengaduan seluruh masyarakat Kutim bukan hanya sebagai penerima pengaduan tetapi harus benar-benar memberikan solusi maupun pelayanan kepada masyarakat secara luas.

Selain itu program portal layanan darurat ini merupakan inisiatif Kemenkominfo untuk menyediakan panggilan darurat yang bebas pulsa.

“Ada operator yang akan melayani 24 jam. Nanti operator lah yang akan meneruskan panggilan ke instansi vertikal yang dibutuhkan masyarakat.” Tuturnya (*/KE)

Berita Terbaru