oleh

Alhamdulillah, Pasien Covid-19 di RSUD Kudungga Sudah Kosong,

Sangatta – Kabar penularan wabah virus corona atau covid-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) nampaknya semakin menggembirakan. Pasalnya selain status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini sudah diturunkan dari level 3 menjadi level 2. Kini keberadaan pasien covid-19 di RSUD Kudungga Sangatta sudah nol alias kosong.

Direktur RSUD Kudungga Sangatta dr Yuwana Sri Kurniawati mengaku di rumah sakit yang ia pimpin saat ini sudah tidak  memiliki pasien covid-19.

“Untuk saat ini Alhamdulilah, di RSUD  pasien rawat inap covid-19 nol pasien,” kata Yuwana saat diwawancarai awak media usai mengikuti Rapat Evaluasi PPKM di Kantor BPBD Kutim.

Ia menjelaskan jika laporan itu diperoleh dari bawahnya setelah ia dilantik oleh Bupati Kutim Ardiansyah, Selasa (9/11/2021), pagi.

Karena itu Yuwana menilai nihil pasien itu merupakan penurunan kasus covid-19 cukup baik dan sudah sepantasnya PPKM di Kutim juga turun menjadi level 2. Namun meski begitu masyarakat diminta tetap waspada.

“Masyarakat tetap waspada, mengedepankan protokol kesehatan dengan 5 M dan jangan lengah, juga saling mengingatkan,” kata Yuwana dihari pertama kerja sebagai Direktur RSUD Kudungga.

Sebelumnya, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan sekarang Kutim menyandang PPKM Level 2. Namun ia tetap fokus memaksimalkan vaksinasi bagi masyarakat Kutim.

“PPKM level 2 ini setara dengan level 1, misalnya kegiatan masyarakat yakni berdagang seperti biasa sudah diperbolehkan,” kata Ardiansyah.

Namun katanya, ada batasan yang harus diingat. Yakni pemberlakuan batas lokasi aktivitas hanya 50 persen saja. Selain itu, Ardiansyah berharap masyarakat Kutim tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19, guna memutuskan rantai penularan virus Corona itu. (hms/8)

Berita Terbaru