oleh

Kasmidi ; Pemkab Kutim Ingin Punya Universitas Yang Bisa Jadi Ikon Nasional

Sangatta – Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang mengaku jika saat ini Pemerintah Kutai Timur (Kutim) berkeinginan memiliki satu Universitas yang bisa menjadi ikon Nasional serta bisa memberikan kontribusi kepada bangsa dan Negara.

Karena itu, menurut Kasmidi Bulang saat ini Pemerintah Kabupaten Kutai Timur tengah menggodok rencana pengabungkan antara Sekolah Tinggi Pertanian (Stiper) Kutim dan Sekolah Tinggi Agama Islam (Stai) Sangatta menjadi universitas, yang saat ini sudah berproses yang di ketuai langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim Irawansyah.

“Kita menunjuk Sekkab Kutim sebagai ketua timnya dan beberapa orang yang kita percayakan. Baik dari STIPER dan STAI Sangatta, yang kita masukkan kedalam tim itu,” Kata kasmidi bulang beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskannya, karena dua Sekolah Tinggi ini setiap tahunnya mendapatkan subsidi full dari Pemerintah. Namun dalam pemberian subsidi itu selalu terdapat penilaian ples dan Negatif. Karena itu, pihaknya berharap dengan terbentuknya universitas dengan berbagai jurusan maka akan lebih memudahkan, karena sudah di kordinir dalam satu atap.

“Apapun nanti namanya, nanti kita rempukkan, yang penting dulu prosesnya ini tidak melanggar aturan. Tetap ada jurusan agama tetapi secara umum juga ada,” jelasnya

Selanjutnya terkait pembayaran gaji dosen kedua sekolah tinggi tersebut, menurut Kasmidi sebenarnya lancar-lancar saja. Namun ada proses yang harus dilalui oleh Pemerintah terlebih dahulu. hal itulah yang menjadi salah satu alasan dari pemerintah kedua Sekolah Tinggi itu harus digabungkan.

“Kitakan selama ini sudah memberikan gratis kepada mahasiswa Stiper dan Stais. Bararti kita ini wajib untuk mensuport full kegiatan belajar mengajar di dua Sekolah Tinggi itu. Nah ini harus menjadi pertimbangan kenapa harus dijadikan satu salah satu pertimbangannya ya itu, kalau di bilang lancar-lancar aja selama ini,” Imbuhnya (*/KE)

Berita Terbaru