oleh

Peringati Sumpah Pemuda, Kasmidi Ajak Pemuda Kutim Bersatu Untuk Membangun Bangsa

Sangatta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) mengikuti rangkaian puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 secara virtual bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) dari ruang Meranti, Kantor Bupati, Kamis (28/10/2021).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021 ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan dengan adanya peringatan sumpah pemuda di 93 tahun yang lalu itu bisa mempersatukan seluruh elemen anak bangsa yang bergerak bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Indonesia.

“Meski berbeda-beda ternyata pemuda ini bisa bersatu, untuk meperjuangkan kemerdekaan Repoblik Indonesai.,” Ucapnya kepada sejumlah awak media

Sebagai anak muda, sambung dia, harus bisa memaknai peringatan sumpah pemuda ini sebagai momentum untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Karena itu dirinya mengajak seluruh pemuda untuk mengambil hikma dibalik sumpah pemuda di 93 tahun yang lalu.

“Karena di 93 tahun yang lalu saja pemuda bisa bersatu merekatkan silaturahmi untuk memperjuangkan kemerdekaan, hingga merdeka pada tanggal 17 agustus tahun 1945,” Imbuhnya

Untuk itu, hari ini kita hanya tinggal bertugas terus menjaga persatuan dan keutuhan bangsa serta membuat bangga para pendahulu kita, terutama para pemuda yang saat itu bersatu padu untuk memperjuangkan kemerdekaan.

“Jadi makna utama dari sumpah pemuda adalah kebersamaan dan bersatunya kita membangun bangsa dan negara kita ini,” tutupnya (*/KE)

Berita Terbaru