oleh

Badiklat DPC PDI Perjuangan Kutim, Sukses Gelar Pendidikan Kader Pratama Tahap ke-Tiga

 

Sangatta – Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Timur(Kutim) bersama Badiklat DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur, akhirnya sukses menggelar Pendidikan Kader Pratama (PKP) angkatan ke tiga, secara virtual ditengah pandemi covid-19.

Pendidikan kader pratama tahap ketiga ini, dimulai sejak tanggal 1 Oktober lalu, sampai tanggal 3 Oktober 2021 ini, yang berlangsung di Sekretariat DPC PDI Perjuangan dan ikuti peserta dari berbagai perwakilan, seperti dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), Badan Partai dan Organisasi Sayap Partai.

Bahkan selama pendidikan kader pratama, para peserta sudah mendapatkan berbagai materi, seperti analisis sosial dan pemetaan pemenangan partai serta materi agitasi dan propoganda, dari sejumlah pemateri.

Wakil Ketua Ideologi dan kaderisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Yuli Sa’pang menjelaskan pendidikan kader pratama bertujuan untuk membentuk kader banteng yang tangguh dan mampu membumikan Pancasila di masyarakat.

“Pendidikan kader pratama kami adakan dengan tujuan membentuk sumber daya manusia dalam partai yang tangguh,” kata Yuli Sa’pang

Politisi yang juga, sekaligus anggota DPRD Kutim ini menjelaskan, bahwa kader tangguh yang diharapkan Partai, adalah kader berideologi kuat, berkarakter tangguh, dan memiliki kompetensi.

“Melalui pendidikan kader pratama ini, kita berharap para kader partai yang sudah memperoleh pendidikan, kedepan mampu menganalisis setiap permasalah dan menemukan solusi untuk bisa mengurai setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” Jelasnya

Selain itu, para kader partai yang sudah mendapatkan pendidikan ini juga kita harapkan bisa menjadi ujung tombak partai di tengah-tengah masyarakat.

“Selain PAC, para kader yang sudah mendapatkan pendidikan kader pratama ini, bisa menjadi ujung tombak partai dan bisa menggambarkan atau menjelaskan PDI Perjuangan ke masyarakat,” Tutupnya

Untuk diketahui, Pendidikan Kader Pratama ini juga dilaksanakan secara serentak di 9 Kabupaten Kota di Provinsi Kalimantan Timur lainnya. Seperti Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Timur, Kutai Kartanegara, Berau, Paser, Penajam Paser Utara dan Kutai Barat, serta Mahakam Ulu. (KE/ADV)

Berita Terbaru