oleh

Kodim 0909/KTM, Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Sangatta – Untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan rasa kekeluargaan, sekira pukul 09 ; 00 wita pagi tadi, Kamis, (23/09/2021) Kodim 0909/Kutai Timur (KTM) menggelar kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI (KBT) semester II TA 2021, yang dibuka langsung oleh Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto.

Acara silaturahmi antara TNI dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) mengangkat tema “melalui peningkatan kemampuan keluarga besar TNI, KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militer guna mendukung tugas pokok TNI-AD”.

Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto menjelaskan maksud dan tujuan pertemuan tersebut, yakni untuk menjalin hubungan silaturahmi antara kodim 0909/KTM dengan keluarga besar TNI dalam hal ini adalah FKPPI dan generasi muda FKPPI.

“Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik tentunya akan meningkatkan kordinasi dan kerjasama sehingga disetiap kegiatan yang dilakukan oleh kodim 0909/KTM, FKPPI bisa ikut andil,” Ucap Letkol Czi Heru Aprianto kepada sejumlah awak media.

Terutama di masa pandemi covid-19 saat ini, dengan harapan semua pihak bisa ikut membantu, termaksud FKPPI. Pasalnya penanganan pandemi tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri namun harus ada sinergitas dari berbagai pihak.

 “termaksud FKPPI bisa berperan juga apabila ada waktu yang longgar. Karena kita ketahui bersama bahwa FKPPI ini mayoritas anggotanya rata-rata bekerja baik di swasta maupun di karyawan pertambangan. Sehingga disela-sela waktu senggangnya bisa ikut berperan” jelasnya

Dijelaskannya, FKPPI ini merupakan bagian dari keluarga besar TNI yang harus terus-menerus mendapatkan pembinaan dan peningkatan kemampuan, terutama dalam menghadapi berbagai perkembangan zaman.

“FKPPI akan terus dilibatkan dan diharapkan terus berkontribusi positif dan menjadi kepanjangan tangan TNI Angkatan Darat di setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya

Berita Terbaru