oleh

PWI Kutim Silaturahmi Ke Kodim 0909/KTM, Letkol CZI Heru Aprianto ; Intinya Kordinasi dan Kerjasama

Sangatta – Persatuan Watawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus melaksanakan audiensi dan silaturahim dengan stakeholder yang ada di daerah ini. Paling anyar hari (Senin. 20/9/2021), organisasi resmi kewartawanan ini sowan ke Dandim 0909 Kutim yang baru, Letkol CZI Heru Aprianto.

Sejumlah pengurus yang dipimpin Ketua PWI Kutim Ibnu Juraid diterima hangat oleh Dandim diruang VVIP Makodim 0909 Kutim. Semakin hangat karena seluruh pengurus PWi disuguhi segelas minuman jahe. Nampak hadir mendampingi Ketua PWI yakni, Sekretaris PWI Kutim Wardi dan beberapa ketua bidang. Inti dari pertemua dimaksud adalah silaturahim dan meningkatkan sinergi antara PWI dan jajaran TNI AD, khususnya Kodim 0909 Kutim.

“Tidak ada kegiatan yang bisa (sukses) dilaksanakan tanpa ada sinergitas. Maka dari itu, kedepan kita sama-sama laksanakan kegiatan (pembangunan). Sinergitas yang ada mari kita tingkatkan untuk di wilayah Kutim,” kata Heru.

Heru menyebut kolaborasi semua pihak sangat diperlukan dalam pembangunan. Tak hanya pemerintah, TNI-Pori, masyarakat namun juga para jurnalis. Bersama-sama membangun Kutim menjadi lebih baik. Sebab apabila Kutim menjadi daerah yang baik, maka Kaltim akan baik dan Indonesia juga menjadi lebih maju.

“Semua unsur harus merasa menjadi bagian penting (pembangunan) di Kutim ini. (Tapi) Tidak ada unsur tertentu yang merasa paling penting. Nanti akan menimbulkan egosentris. Jika ada masalah mari kita selesaikan bersama-sama. Karena saya kira tak ada masalah yang tidak ada solusinya. Intinya adalah komunikasi, koordinasi dan kerjasama,” tambahnya.

Ketua PWI Kutim Ibnu Juraid berharap kerjasama antara PWI dengan Kodim 0909/KTM terus dapat ditingkatkan. Kedepan bisa saling bersinergi dan mendukung dalam semua program.

“Terus mencoba sama-sama satu visi (pembangunan),” harap Ibnu didampingi pengurus yang lain.

Kepada Dandim 0909 Kutim yang baru, Ibnu juga menjelaskan bahwa keberadaan PWI sesuai dengan fungsinya selama ini adalah mitra kerja semua pihak dalam pembangunan. (PWI Kutim)

Berita Terbaru