oleh

Selama PPKM, Tim Relawan Irwan Berhasil Salurkan 11. 740 Ribu Kotak Nasi di Samarinda dan Kutim

SANGATTA – Setelah setahun berlalu, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih belum tertanggulangi. Bahkan beberapa wilayah di Indonesia terus mengalami lonjakan kasus. Salah satu penyebabnya karena kemunculan variasi virus corona seperti Alpha, Beta, Delta dan Kappa yang diyakini lebih menular.

Munculnya virus nampaknya telah membuat hampir semua sektor kehidupan terseok-seok, demikian pula beberapa kehidupan masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), terutama yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) akibat terkonfirmasi covid-19, ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), level 4  yang berlaku sejak tanggal 20 juli hingga 2 Agustus 2021.

Situasi inilah yang membuat Anggota DPR RI Dr. H. Irwan S.IP.,MP, melalui tim relawannya tergerak untuk melakukan aksi yang mulia, untuk membantu meringankan beban orang-orang yang terkena dampak pandemi Covid-19, terutama yang sedang menjalani Isoman, dengan mendirikan Dapur umum di dua Daerah di Provinsi Kaltim, seperti di Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Timur sejak tanggal 22 Juli 2021 lalu hingga berakhir di tanggal 2 Agustus 2021 lalu.

Kepada media ini, selaku Koordinator tim kerja Dr. H. Irwan S.IP.,MP Andi Andis M mengatakan sesuai yang di sampaikan oleh Dr. H. Irwan S.IP.,MP bahwa dapur umum yang di dirikannya ini akan berakhir tepat pada hari ini, setelah dimulai pada tanggal 22 juli 2021 lalu.

Bahkan selama 12 hari membuka Dapur Umum, di Kota Samarina, Tim Relawan Irwan telah berhasil menyalurkan sebanyak 6. 570 kotak nasi. Sedangkan di Kutim sendiri Tim Relawan Irwan selama 11 hari berhasil menyalurkan 5. 170 kotak nasi bagi warga yang kurang mampu dan sedang menjalani isolasi mandiri.

“Sehingga jika di Total maka ada 11.740 nasi kotak dari Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Timur yang telah di distribusikan kepada masyarakat yang berhak,” Ucap Andi Andis M, selaku Koordinator tim kerja Dr. H. Irwan S.IP.,MP kepada sejumlah awak media, Selasa (03/08/2021)

Selanjutnya, meski dalam posisi susah seperti ini dan seadanya, pihaknya berharap mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh timnya dapat sedikit meringankan beban rakyat, terutama ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

“Terima Kasih kepada kawan-kawan yang telah berkontribusi baik melalui pikiran tenaga serta tindakan pada saat pelaksanaan dapur umum covid 19 ini,” Ucapnya

Selain itu, pihaknya juga menghanturkan permohonan maaf kepada masyarakat selaku penerima bantuan jika selama dalam pelaksanaan atau pelayanan pembukaan Dapur Umum terdapat begitu banyak kekurangan.

“Semua salam dan pesan kalian telah kami sampaikan kepada Dr. H. Irwan S.IP.,MP selaku anggota Komsi V DPR RI Fraksi Partai Demokrat, cepat sembuh kemudian sehat selalu untuk kita semua” Tutur Andi Andis M kepada media ini. (*/ADV/KE)

Berita Terbaru