oleh

KNPI Kutim Berbenah, Bupati Kutim Buka Musda DPD KNPI ke-7

Sangatta – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Timur melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-7 di Gedung Serba Guna (GSG) Perkantoran Bukit Pelangi, Minggu (6/6/2021, yang di buka langsung oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman yang di tandai dengan penandatangan 5 Poin Fakta Integritas.

Usai membuka Musda KNPI ke 7, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengatakan pihaknya banyak menaroh harapan kepada pemuda, karena etavet kepemimpinan selanjutnya ada ditangan pemuda saat ini.

“Beberapa tahun kedepan harus ada regenerasi Kepemimpinan,” Ucapnya kepada sejumlah awak media

Untuk itu, pihaknya menekankan bahwa legitimasi musda DPD KNPI Kutim kali ini, sudah clear. “Jadi sudah jelas ya, muda-mudahan tidak ada halangan,” Terangnya

Selain itu, pihaknya juga menunggu uluran tangan dari semua pihak, termaksud pemuda untuk membenahi Kutai Timur menjadi lebih baik.

“Saya memberikan kesempatan kepada semuanya, apalagi kutim saat ini lagi maraknya investasi masuk ke wilayah kita,”Tuturnya

Sementara itu, Ketua KNPI Kaltim Arif Rahman Hakim mengatakan pelaksanaan musda KNPI Kutim yang ke 7 ini, merupakan proses regenarasi yang harus berjalan dan berkesinambungan.

“Kami akui dalam proses kordinasi dan komunikasi dalam pemantapan pelaksanaan musda ini, terkesan buru-buru. Namun dengan apa yang kita lakukan hari ini insa Allah sudah kami anggap maksimal, disuluruj lintas OKP,” jelasnya

Meskipun dalam pelaksanaan musda KNPI tersebut, masih ada beberapa organisasi kepemudaan yang belum tersampaikan undangannya secara utuh.

“Dan itu memang kami sadari, jadi saya kira kedepan ini bisa menjadi pekerjaan rumah bagi pengurus KNPI yang baru,” Imbuhnya

Untuk diketahui saat berlangsungnya Musda KNPI Kutim yang di hadiri sekitar 41 OKP kepemudaan. Felly Lung, terpilih secara aklamasi sebagai ketua KNPI Kutim periode 2021-2024 mengantikan Ketua KNPI Kutim sebelumnya di bawah kepemimpinan Munir Perdana. (*/KE)

Berita Terbaru