oleh

Tongkat Kepemimpinan Danlanal Sangatta Kembali Berganti

Sangatta –Komando Benteng Bumi Mulawarman (Danlanal Sangatta) di bawah jajaran Lantamal XIII Tarakan kembali mengalami pergantian pucuk pimpinan, dari sebelumnya dijabat oleh Letkol Laut (P) Osben A. Naibaho, M.M.,M.Tr.Hanla. Kini dipegang oleh Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T..M.Tr. Hanla., M.M.

Lantaran masih dimasa pandemic Covid-19, prosesi serah terima jabatanpun dilakukan secara virtual . Dimana Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksmana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si, berada di Ruang Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Mako Lantamal XIII.

Sementara itu Danlanal Sangatta berada di Hall Mako Lanal Jalan Malahayati No. 01 Pusat Perkantoran Bukti Pelangi. Meskipun virtual, namun prosesi penetapan Salinan Keputusan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. berjalan dengan hidmat.

Dalam sambutannya, Danlantamal XIII menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama, atas dedikasi, loyalitas dan kerjasamanya selama menjalankan tugas.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas loyalitasnya (Letkol Laut (P) A. Naibaho, M.M., M.Tr. Hanla) sebagai Komandan Lanal Sangatta. Kepada Danlanal Sangatta yang baru saya ucapkan selamat, semoga mampu menjawab kepercayaan itu dengan memberikan yang berbaik bagi satuannya,” terang Danlantamal XIII.

Pelaksanaan Serah terima jabatan diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Sangatta, dan dilanjutkan dengan melaksanakan entry brifieng kepada seluruh prajurit Lanal Sangatta beserta ibu-ibu prajurit. Dalam entry brifing tersebut, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T..M.Tr. Hanla., M.M. selaku Danlanal yang baru menyampaikan akan meneruskan kebijakan Danlanal yang lama untuk kepentingan TNI AL, khususnya Lanal Sangatta.

Sementara itu, Letkol Laut (P) Osben A. Naibaho, M.M.,M.Tr.Hanla yang menempati jabatan baru sebagai Komandan Detasemen Markas Komando Koarmada II di Surabaya. Mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik selama ini, baik di internal Lanal Sangatta, Pemerintah, Forkopimda dan Masyarakat Kutai Timur.

“Saya menghaturkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak, dan kami memohon maaf atas segala keleliruan dan kekurangan baik dari pola Tindakan, tingkah laku dan ucapan selama menjabat,” jelas Letkol Laut (P) Osben.

Yang terakhir, dirinya memohon doa restu agar senantiasai diberikan kelancaran dalam penugasan yang baru sebagai Dandenmako Koarmada II. Dan semoga seluruh masyarakat Kutai Timur dilindungi Tuhan, dijauhkan dari segara bentuk bencana dan segera terbebas dari Pandemi Covid-19.

Berita Terbaru