Akibat Tidak Dibayar, Kontraktor Tinggalkan Proyek Multi Years Separuh Jalan

Sangatta…Terhentinya sejumlah program proyek multi years di beberapa kecamatan, ternyata bukan hanya sekedar kabar angin saja. Melainkan ada proyek pembangunan jalan yang menghubungkan 3 desa di Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur. ┬ádipastikan terbengkalai dan tidak dikerjakan lagi akibat ditinggal pergi pihak kontraktor yang tidak kunjung mendapat bayaran oleh Pemerintah Kutim. Demikian diungkapkan Camat Kongbeng, Furkani.

Menurut Furkani saat ini ada beberapa proyek Multi Years yang ada di wilayahnya, kini terhenti pengerjaannya, dikarenakan macetnya proses pembayaran tagihan yang dilakukan pihak kontraktor kepada pihak Pemerintah.

Selain itu, furkani mengakui jika di wilayahnya ada proyek pembangunan jalan penghubung untuk 3 desa dengan panjang jalan lebih kurang 9 kilometer. Ada yang kondisi jalan baru dikerjakan sebagian dan sebagian lagi belum dikerjakan sama sekali. sehingga menyisakan lubang panjang. Kondisi ini tentu saja sangat menyulitkan warga yangmenggunakan jalan tersebut. Bahkan untuk pengendara roda 4, harus sangat berhati-hati jika melintas.

Lebih jauh Furkani mengatakan, pihaknya sangat berharap ada solusi segera dan terbaik dari Pemkab Kutim. Pasalnya, sejak awal tahun 2019 ini tidak ada progres kelanjutan proyek tersebut dikerjakan di lapangan. Bahkan dikabarkan jika proyek tersebut sudah ditinggalkan oleh pihak kontaktor pelaksana.