Subsidi Penerbangan Sangatta Balikpapan Di Tiadakan

Sangatta…Setelah beberapa bulan vakum, Pemkab Kutai Timur akhirnya mendapat kejelasan dari Kementerian Perhubungan RI melalui Dirjen Udara terkait penghentian subsidi penerbangan perintis. yang selama ini telah melayani rute Sangatta-Balikpapan PP.

Pencabutan subsidi penerbangan perintis rute sangatta-balikpapan PP, dilakukan Kementerian Perhubungan RI melalui Dirjen Udara. lantaran dipicu naiknya harga BBM atau avtur, serta anggaran subsidi penerbangan juga terpangkas akibat kondisi ekonomi nasional, termasuk di Kabupaten Kutai Timur.

Sehingga, bagi masyarakat yang ingin ke Balikpapan selama 2019 ini, terpaksa harus mengunakan jasa transportasi darat dengan waktu tempuh sekitar 7 jam. Berupa travel atau bus menuju Samarinda lebih dulu, kemudian menyambung ke Balikpapan di Samarinda.

Lebih lanjut, meski di tahun 2019 ini, subsidi penerbangan rute sangatta di hentikan. Namun diakhir tahun 2019 ini Pemkab Kutim kembali menaruh harapan besar agar jasa penerbangan subsidi bisa kembali di nikmati Masyarakat Kutim pada tahun 2020 mendatang.

 

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru