Irawansyah ; Ada Siyal Positif Dari Kemenkeu

Sangatta…Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kutai Timur, agar bisa memenuhi kewajibannya dalam melunasi hutang-hutang kepada pihak ketiga, adalah dengan meminta penundaan pemotongan dana lebih bayar ke pada pemerintah pusat. Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah.

Kepada awak media, Irawansyah mengakui jika Pemkab Kutim sudah melaukan komunikasi dengan pihak Kementrian Keuangan, terkaitĀ  dana lebih bayar pusat kepada Pemkab Kutim. Dalam pertemuan yang dihadiri langsung Bupati Kutim, Ismunandar dan Wabup, Kasmidi Bulang disebutkan jika Pemkab Kutim memohon agar pada tahun ini pemerintah pusat tidak melakukan pemotongan terhadap dana lebih bayar sebesar Rp 275 miliar, sebagaimana yang selalu dilakukan pusat setiap tahunnya.

Lanjutnya, jika melihat kondisi pada saat pertemuan antara Pemkab Kutim dengan pihak Kemenkeu, sepertinya akan ada harapan dan signal-signal positif. Jika memang Kemenkeu merestui permohonan Pemkab Kutim, maka dipastikan Pemkab Kutim bisa bernafas lega di tengah kondisi keuangan Kutim yang masih sangat memerlukan dana untuk membayar sejumlah tagihan hutang. Sehingga jika memungkinkan pemotongan dana lebih bayar baru dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

Berita Terbaru