oleh

Pemkab Kutim Targetkan Ring Road Tahap II Selesai Sebelum Perayaan HUT Kutim ke-20

Sangatta. Pemerintah Kutai Timur tetap menargetkan penyelesaian sejumlah proyek pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan Pemkab Kutim, meskipun dalam kondisi hempasan badai defisit keuangan. Salah satu proyek pembangunan yang ditargetkan bisa rampung sebelum akhir tahun ini adalah pembangunan jalur Ring Road Tahap II yang menghubungkan jalur AW Syahranie hingga Soekarno-Hatta. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang.

Kepada wartawan, Kasmidi menuturkan jika Pemkab Kutim tetap berkomitmen untuk menyelesaikan proyek-proyek pembangunan yang saat ini sedang dikerjakan, terutama yang masuk dalam proyek Multi Years. Komitmen ini tetap dipegang dengan segala kemampuan yang ada, meski saat ini Pemkab Kutim kembali dihantam badai defisit keuangan.

Lanjutnya, salah satu proyek multi years yang ditargetkan selesai sebelum akhir tahun ini adalah pembangunan Jalur Ring Road Tahap II yang akan menghubungkan Jalan AW Syahranie hingga Jalan Soekarno-Hatta. Saat ini penyelesaian jalur Ring Road Tahap I yang menghubungkan Jalan APT Pranoto hingga Jalan AW Syahranie, kini dalam tahap penyelesaian lebih kurang 500 meter. Selanjutnya pengerjaan akan fokus pada penyelesaian ring road tahap II.

Hingga saat ini proses pengerjaan jalur tersebut terus digenjot dan ditargetkan pembangunan Jalur Ring Road Tahap II ini bisa selesai sebelum peringatan Hari Jadi Kabupaten Kutai Timur ke-20, di bulan Oktober mendatang. Sehingga kemungkinan jalur ring road tahap II ini akan diresmikan pengunaannya pada HUT Kutim ke-20 nanti.

Berita Terbaru