Irawansyah Akui Rencana Rasionalisasi Rp 300 miliar Belum Maksimal

Sangatta…Meski dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Kutai Timur berencana akan segera menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD-Perubahan Tahun 2019. Namun hingga kini rencana rasionalisasi anggaran di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah belum berjalan maksimal.

Pasalnya hingga kini sejumlah OPD di kabarkan belum menyelesaikan daftar anggaran kegiatan mana saja yang bakal di rasionalisasi, dari yang ditargetkan oleh Pemkab Kutim sebesar 30 hingga 36 persen di tiap OPD. Terlebih sejumlah kegiatan juga sudah berjalan bahkan sudah ada yang rampung di kerjakan.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Irawansyah membenarkan jika rencana rasionalisasi anggaran sebesar Rp 300 miliar, masih belum berjalan maksimal. lantaran masih ada beberapa OPD seperti Dinas Perkim dan Bagian Perlengkapan Sekkab Kutim belum menyerahkan data rencana rasiobalisasi kepada ketua TAPD.

Untuk diketahui  sebelumnya Pemkab Kutim telah mengeluarkan surat edaran terkait rencana rasionalisasi anggaran di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah atau OPD. Berkisar antara 30 persen hingga 36 persen dari total anggaran  APBD yang belum berjalan sekitar Rp 1,3 Triliun .

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru