Tingkatkan Produksi, Pertamina Bor 4 Sumur di Kutim

Sangatta…Seakan tak henti-hentinya berupaya melakukan produksi minyak mentah demi pemenuhan kebutuhan minyak dalam negeri. Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field kembali berencana akan melakukan pengeboran 4 sumur sumber minyak bumi di Kutai Timur. Rencannya pengeboran tersebut berlokasi 2 di kecamatan sangatta selatan dan 2 sumur di sambera.

Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi, Damar Setyawan menerangkan bahwa rencana kegiatan eksplorasi 4 sumur baru tersebut rencannya akan di mulai sejak tahun 2019 ini, untuk mencari cadangan minyak baru, sehingga Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field bisa membantu peningkatan produksi migas nasional.

Semntara Terkait potensi oil yang bisa dihasilkan dari keempat sumur tersebut, dirinya mengakui belum bisa menghitung. Karena harus di buktikan terlebih dahulu setelah dilakukan pengeboran berapa barel oil yang bisa di hasilkan dari setiap sumur tersebut, terlebih saat ini ke 4 sumur tersebut semuanya masih dalam tahap eksplorasi.

Lebih lanjut, Damar setyawan menambahkan selama ini produksi oil yang dihasilkan Pertamina Field Sangatta masih jauh dari target produksi yang diinginkan. Namun dengan melakukan pengeboran terutama pada 4 sumur yang ada diharapkan bisa memperoleh hasil maksimal. Selain itu, upaya melakukan perawatan atau maintenance terhadap sumur-sumur aktif dan sumur-sumur tua yang ada di wilayah eksplorasi Field Sangatta tetap dilakukan, agar tetap mampu memberikan hasil oil atau minyak bumi yang optimal.

Berita Terbaru