oleh

Disperindag Tambah 118.000 Stok Tabung Gas Selama Ramadhan

Sangatta…Demi menjaga stog elpiji selama bulan suci ramadhan, Kepala Seksi Dalam Negeri disperindag Kutim, Ahmad Doni Efriadi memastikan kebutuhan tabung gas elpiji atau LPG ukuran 3 kilogram di Kabupaten Kutai Timur hingga pelaksanaan hari raya idulfitri 1440 hijriah mendatang dipastikan aman.

Pasalnya saat ini Pemkab Kutim telah mendapat tambahan kuota tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram sebanyak 118.000 tabung, atau per malamnya mendapatkan pasokan sebanyak 2460 tabung gas elpiji, untuk mengantisipasi kelangkaan tabung gas selama 48 hari kedepan.

Untuk itu, menanggapi keluhan masyarakat terkait adanya kelangkaan gas LPG 3 kilogram di beberapa hari terakhir di tempat, dirinya lebih menyarankan masyarakat untuk membeli langsung tabung gas elpiji di pangkalan ketimbang di Pengecer.

“Kita (Sangatta) tidak kekurangan stok LPG 3 Kg sebenarnya, yang kosong itu dipengecer. Harus konsumen membeli gas itu dipangkalan, karena dipangkalan harganya lebih murah Rp 25.000 pertabung. Sedangkan dipengecer kita toleransi Rp 28.000 per tabung, namun pada kenyataannya ada yang menjual lebih dari itu, karena pengecer beli dipengecer, jadi tidak mungkin dijual dengan harga yang sama,” terangnya.

Berita Terbaru