oleh

Wabub Pastikan Rasionalisasi Tidak Ganggu Proyek Multi Years

Sangatta. Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang memastikan jika rasionalisasi yang dilaksanakan Pemkab Kutim tidak akan mempengaruhi pengerjaan proyek multi years. Hal ini disampaikan Kasmidi saat dikonfirmasi awak media terkait progres proyek multi years yang tengah dikerjakan Pemkab Kutim.

Menurut Kasmidi Bulang hingga saat ini progres proyek multi years atau proyek tahun jamak yang tengah dikerjakan oleh Pemkab Kutim tetap berjalan sebagaimana yang dijadwalkan. Meski demikian, dirinya juga tidak menampik jika ada beberapa proyek multi years yang kini terhenti dikarenakan keterbatasan anggaran oleh pihak kontraktor. Salah satunya adalah pembangunan jalan poros di kecamatan Kaliorang tahap II, yang hingga belum ada kejelasan kelanjutannya oleh pihak kontraktor pelaksana.

Selain itu, dari rapat koordinasi proyek multi years yang dipimpin langsung Bupati Kutim, Ismunandar beberapa waktu lalu, Pemkab Kutim sepakat akan melakukan evaluasi secara keseluruhan terhadap proyek-proyek multi years yang saat ini sedang dilaksanakan, baik yang progresnya telah selesai, masih berjalan hingga yang terhenti di tengah jalan.

Dinas Pekerjaan Umum Kutim juga sudah diminta melakukan pendataan terhadap proyek-proyek tersebut. Sedangkan terhadap kontaktor pelaksana yang hingga kini diketahui tidak lagi melanjutkan progres pekerjaannya, maka akan dilakukan pemanggilan. Nantinya kemudian pemkab Kutim baru akan memutuskan, apakah akan melakukan pemutusan hubungan kerja ataukan mengambil opsi lainnya.

Berita Terbaru