oleh

Peringati May Day, Buruh Di Kutim Sampaikan 10 Poin Tuntutan Ke Pemerintah

Sangatta… Dalam rangka memperingati hari buruh sedunia atau May Day di Kabupaten Kutai Timur, Puluhan buruh yang tergabung dalam forum Komunikasi SP/SB Kabupaten Kutai Timur menggelar aksi damai dihalaman Kantor Bupati Kutim.

Di hadapan Bupati Kutim Ismunandar dan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, para perwakilan buruh menyampaikan langsung beberapa tuntutannya dalam memperingati hari buruh sedunia kepada pemerintah, diantaranya adalah meminta Pemerintah Pusat untuk mencabut PP 78 Tahun 2015 lantaran dinilai tidak berpihak kepada kaum buruh, serta meminta BPJS Kesehatan di Gratiskan bagi para pekerja dan ditanggung langsung oleh negara.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kutim Ismunandar mengucapkan banyak terima kasih kepada sejumlah buruh yang telah memanfaatkan peringatan hari buruh sedunia ini, untuk menyampaikan langsung aspirasinya kepada pemerintah, terutama terkait persoalan yang di hadapi buruh saat ini.

Selain itu, Ismunandar mengakui akan segera mempelajari dan mengkaji sejumlah poin-poin tuntutan buruh yang telah diserahkan kepada pemerintah. Jika nantinya tuntutan para buruh tersebut memang banyak membutuhkan bantuan pemerintah agar bisa mengurangi persoalan yang di hadapi sejumlah buruh, maka pihaknya menjamin akan turut serta untuk membantu menyelesaikan persoalan tersebut, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negeri ini.

Lebih Lanjut, Usai menggelar orasi dihalaman Kantor Bupati Kutim, Para perwakilan buruh langsung menyerahkan 10 Poin Tuntutan May Day 2019 kepada Bupati Kutim Ismunandar yang di saksikan langsung oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan seluruh perwakilan buruh. Sebelum menggelar aksi serupa di Halaman Sekretariat DPRD Kutim.

Berita Terbaru