Hari Pertama UN Tingkat SMP/MTs di Kutim, Terpantau Lancar

Sangatta. Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer tahun 2018/2019 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiah (MTs) di Kutai Timur, terpantau lancar. Kondisi ini juga disampaikan Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang yang berkesempatan memantau langsung pelaksanaan UN SMP dan MTs pada beberapa sekolah di Kota Sangatta, pagi tadi.

Ditemui awak media, Kasmidi mengatakan dari pantauannya pada beberapa SMP di Sangatta yang menyelenggarakan UN, pelaksaan pada hari pertama terpantau lancar dan aman, tanpa kendala berarti. Bahkan beberapa SMP yang tidak memiliki fasilitas perangkat komputer untuk melaksanakan UN secara online, kini bisa melaksanakan UN dengan menggunakan fasilitas komputer secara online pada beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Seperti SMA Negeri 1 Sangatta dan SMA Negeri 2 Sangatta yang bersedia meminjaman fasilitas komputer mereka untuk beberapa SMP di Kota Sangatta yang memang tidak memiliki fasilitas laboratorium komputer.

Ditambahkan Kasmidi, dirinya berharap pelaksanaan UN berbasis komputer tingkat SMP/MTs di Kutim berjalan lancar hingga hari akhir pelaksanaan pada Kamis nanti, tanpa kendala berarti, terutama permasalahan jaringan internet. Meski berada di kabupaten, namun dirinya berharap para pelajar di Kutim bisa bersaing menghasilkan nilai UN setara dengan nilai-nilai UN pelajar yang ada di daerah-daerah Jawa.

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru