oleh

Dana Tersedia, Sekda Irawansyah Minta Dana Porprov Dicairkan

Sangatta. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah meminta kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutim untuk segera mencairkan dana penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kaltim VI Tahun 2018 yang telah diselenggaran di Kutim, akhir tahun kemarin.

Dikatakan, saat ini seluruh berkas laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran pada penyelenggaraan Porprov Kaltim 2018 sudah lengkap. Kini tinggal proses pembayaran saja yang dilakukan BPKAD Kutim selaku bendahara daerah.

Lanjut Irawansyah yang juga selaku Ketua Harian Panitia Besar Porprov Kaltim 2018, untuk pencairan kali ini nilainya sekitar Rp 16,6 miliar. Dana ini untuk membayar seluruh pengeluaran yang dilakukan PB Porprov Kaltim 2018, mulai dari akomodasi, transfortasi dan konsumsi atlit dan kontingen, serta beberapa pengeluaran lainnya.

Selain dana tersebut, rencananya Pemkab Kutim juga akan membayarkan bonus bagi atlit-atlit yang telah berprestasi pada ajang Porpov Kaltim 2018 lalu, dengan total nilai bonus mencapai Rp 18 miliar.

Lebih jauh dikatakan Irawan, saat ini dana sudah tersedia di kas daerah. Karenanya, Irawan berharap BPKAD Kutim bisa segera mencairkan anggaran tersebut. Sebab hingga saat ini, sejumlah tagihan sudah dilayangkan oleh pihak ketiga selaku rekanan pengadaan dalam pelaksanaan Porprov Kaltim 2018 kepada PB Porprov Kaltim.

Berita Terbaru