oleh

Konsultasi Publik RKPD 2020 Kutim, Wabub Minta Perjelas Data Kemiskinan Di Kutim

Sangatta…Bertempat di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, sekitar pukul 09:00 Wita pagi tadi, Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda Kutim kembali menggelar acara Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD Tahun 2020.

Kegiatan Konsultasi Publik RKPD ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang di tandai dengan pemukulan gong, sebagai tanda berlangsungnya acara Konsultasi Publik RKPD Tahun 2020 yang akan berlangsung sejak tanggal 18 hingga 19 maret tahun 2019 ini.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang berharap kegiatan tersebut dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh SKPD, terutama dalam hal penuntasan kemiskinan di Kutim. Lantaran berdasarkan data dari Bappeda Provensi, Kutim salah satu daerah yang memiliki jumlah kemiskinan tertinggi di Kaltim, sementara disisi lain tingkat pengangurannya di Kutim juga paling terendah di Kaltim.

Untuk itu, dirinya meminta Bappeda Kutim untuk memperjelas data kemiskinan di Kutim serta mencari kebenaran informasi tersebut, sehingga Pemerintah bisa mengetahui wilayah mana saja yang terdapat masyarakat yang tergolong miskin dan bisa mencarikan jalan keluarnya.

Berita Terbaru