oleh

Ismunandar di Jadwalkan Hadiri Acara Deklarasi Kabupaten Sangkulirang.

Sangatta…Setelah sebelumnya menyatakan siap mendukung Pembentukan Kabupaten Sangkulirang sebagai salah satu daerah otonomi baru di Kaltim. Bupati Kutim Ismunandar juga di kabarkan akan mengahadiri acara Deklarasi Kabupaten Sangkulirang yang akan berlangsung pada hari Kamis esok, tanggal 28 Februari 2019 di Kecamatan Sangkulirang.

Hal tersebut terlihat dalam agenda kegiatan Bupati Kutim Ismunandar, minggu ke 4 Februari 2019 yang diterbitkan langsung oleh kepala bidang Humas dan Protokol Pemkab Kutim.

Sebelumnya ismunandar mengakui sebagai putra daerah asli Sangkulingan, dirinya sangat mendukung usulan untuk pembentukan DOB Kabupaten Sangkulirang. Apalagi hal tersebut sudah menjadi suara dan aspirasi mayoritas masyarakat dan tokoh di Sangkulirang. Namun tentunya Ismu juga mengingatkan, jika pembentukan DOB sangkulirang perlu kajian yang sangat mendalam. Terlebih hingga saat ini pemerintah pusat masih menerapkan moratorium terkait DOB. Sehingga pembentukan DOB Kabupaten Sangkulirang masih memerlukan perjuangan dan dukungan dari semua pihak.

Untuk diketahui, Bupati Kutim Ismunandar juga mengatakan sebagai sebuah kabupaten yang memiliki luasan wilayah lebih luas dari Provensi Jawa Barat, maka hal yang wajar saja jika kedepan Kutim akan terbagi mejadi beberapa kabupaten. Tentunya hal ini akan sangat mempengaruhi dalam aspek pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah. Sebab dengan adanya DOB, maka secara otomatis akan ada pertumbuhan ekonomi dan pembangunan pada daerah baru tersebut.

Berita Terbaru