Pastikan Dana Pinjaman Sesuai Usulan, Bank Jateng Dijadwalkan Tinjau Langsung Pembangunan Proyek Multi Years

Sangatta…Meski sebelumnya progres peminjaman ke Bank Jateng sebesar Rp 278 miliar belum mendapatkan kejelasan terkait kapan anggaran tersebut bisa direalisasikan untuk membayar sejumlah utang proyek multi years. Akhirnya, kini sudah mulai ┬ámendapatkan kepastian dari pihak Bank Jateng akan segera direalisaikan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekkab Kutim Irawansyah saat ditemui sejumlah awak media.

Menurut Irawansyah mulai awal bulan maret mendatang, pihak Bank Jateng dijadwalkan akan turun langsung untuk melakukan pengecekan progres pembangunan proyek multi yaers yang ada dilapangan. Demi memastikan bahwa proyek multi yaers yang diusulkan dalam daftar pinjaman tersebut benar-benar sudah berjalan.

Pasalnya, pencairan anggaran pinjaman dari Bank Jateng tersebut, hanya bisa dilakukan berdasarkan progres pekerjaan proyek multi years yang ada dilapangan. Untuk itu, menurut Irawansyah realisasi peminjaman ke Bank Jateng hanya tinggal menunggu hasil peninjuan Bank Jateng dilapangan.

Sementara terkait permasalahan yang hanya menunggu persetujuan Bank Kaltim selaku fasilitas agen atau sebagai Bank Penampung pinjaman dari Bank Jateng. Menurut Irawansyah  sudah diselesaikan dan hanya tinggal menunggu pencairan anggaran berdasarkan progres pekerjaan dilapangan.