oleh

Penuhi Janjinya Ke Pihak Ke Tiga, Pemkab Kutim Bayar Utang Secara Simbolis

Sangatta…Demi memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, telah memenuhi komitmennya untuk membayar utang, kepada pihak ketiga sebesar 230 milyar rupiah yang sebelumnya telah dijanjikan akan di bayar di triwulan pertama tahun 2019 ini.

Pagi tadi, Pemkab Kutim secara resmi telah melakukan pembayaran utang secara simbolis kepada sejumlah perwakilan kontraktor, Pemerintah Desa dan Dinas Pendidikan, yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan Sekkab Kutim Irawansyah yang disaksikan seluruh kepala OPD yang hadir dalam acara coffee morning yang berlangsung di ruang meranti kantor Bupati Kutim.

Usai memimpin cara coffee morning, Bupati Kutim Ismunandar mengatakan pembayaran utang secara simbolis kepada perwakilan pihak ketiga, merupakan salah satu komitmen kongkrit Pemkab Kutim untuk segera melunasi utang-utangnya yang sebelumnya tidak sempat terbayarkan akibat defisit anggaran.

“Pokoknya kita bayar, kalau kita sudah menjanjikan untuk di bayar pasti di bayara”. Ucapnya kepada sejumlah awak media

Dijelaskannya, sebelum dilakukan pembayaran utang, sebelumnya pihaknya telah menghitung berapa jumlah utang yang akan di bayarkan Pemkab Kutim. “yang jelas semua utang pasti dibayar, terutama utang proyek tahun 2016-2017 lalu dan ADD”. jelasnya

Untuk diketahui Adapun utang yang akan dibayarkan kepada pihak ketiga tersebut yakni utang proyek tahun 2016-2017 lalu, utang alokasi dana Desa dan utang insentif guru honorer non PNS. (ADV)

Berita Terbaru