Senin Depan Pemkab Kutim Dijadwalkan Mulai Bayar Utang Proyek dan ADD

Sangatta…Setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menandatangani perjanjian dengan para Kontraktor hingga Aparatur Desa terkait rencana pembayaran utang proyek tahun 2016-2017 dan pembayaran utang Alokasi Dana Desa yang akan diupayakan dibayarkan di triwulan pertama ini. Nampaknya kini sudah mendapatkan angin segar, untuk segera di bayarkan di minggu terakhir bulan februari ini.

Pasalnya menurut Ismunandar setelah pihaknya berhasil membuat tim khusus untuk melakukan pengawalan pembayaran utang, yang dikordinir langsung oleh Asisten III Sekkab Kutim. Kemungkinan pembayaran utang proyek tahun 2016-2017 mendatang akan dilakukan secara simbolis, pada acara coffee morning minggu depan.

“Kita upayakan sudah ada pembayaran secara simbolis pada acara coffee morning minggu depan, kemudian ditindaklanjuti pembayaran utang lainnya”. Ucapnya kepada sejumlah awak media saat di temui di Kantor Bupati Kutim.

Tak hanya itu, Menurut Ismunandar, selain dilakukan pembayaran simbolis, juga akan langsung ditindak lanjuti dengan pembayaran utang lainnya. Bahkan tak hanya Utang Proyek tahun 2016-2017 saja yang akan dilakukan pembayaran, melainkan pihaknya juga akan melakukan pembayaran Alokasi Dana Desa dan pembayaran insentif non PNS yang sebelumnya sempat tertunda akibat Defisit Anggaran.

“Tak hanya utang tahun 2016-2017 lalu yang akan di bayar, tapi pembayaran ADD juga akan dilakukan serta pembayaran insentif non PNS”. Jelasnya.

Berita Terbaru