Pemkab Kutim Berharap Pelabuhan Kenyamukan Bisa Diresmikan Presiden Jokowi

Sangatta. Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Kutai Timur untuk meresmikan pengoperasionalan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy pada penghujung bulan ini, diharapkan bisa sekaligus dimanfaatkan untuk meresmikan Pelabuhan Laut di Kenyamukan, Sangatta. Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim, Irawansyah saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Dikatakan, Presiden Jokowi rencananya akan meresmikan pengoperasionalan kawasan KEK Maloy pada akhir bulan ini. Kegiatan tersebut diharapkan bisa sekaligus dirangkai dengan meresmikan pelabuhan laut di kawasan Kenyamukan, Sangatta.

Lanjut Irawan, besar harapan Pemkab Kutim agar Presiden Jokowi bisa meresmikan pelabuhan laut si kenyamukan, yang rencananya juga akan diberi nama Pelabuhan Kudungga. Hal ini bercermin dengan Bandara APT Pranoto di Samarinda yang juga diresmikan Jokowi.

Pemkab Kutim berharap, dengan nantinya presiden mau meresmikan Pelabuhan Kudungga, maka pelabuhan tersebut juga bisa operasikan. Meski memang masih perlu beberapa pembenahan, agar bisa beroperasi secara maksimal.

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru