DEN Cek Kesiapan Infrastruktur dan Fasilitas Dasar KEK Maloy

Sangatta. Rombongan Sekretaris Dewan Ekonomi Nasional (DEN), Selasa (29/1) pagi, mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy, untuk mengecek sejauh mana kesiapan prasarana dan fasilitas infrastruktur dasar pada kawasan industri berskala Internasional ini.

Menurut Bupati Kutai Timur, Ismunandar kehadiran rombongan Sekretaris DEN di Kutim, lebih untuk memastikan bagaimana kesiapan Pemkab Kutim dan kondisi infrastruktur dasar di KEK Maloy. Mulai dari kesiapan akses jalan, lingkungan, perkantoran, serta infrastruktur penunjang dasar lainya.

Namun pada dasarnya Pemkab Kutim sudah sangat siap. Terlebih persoalan pembebasan lahan yang sempat mengganjal perampungan kawasan Maloy, kini sudah diselesaikan seluruhnya.

Ditambahkan Ismu, jika seluruh infrastruktur dan fasilitas dasar pada KEK Maloy ini dinyatakan siap, maka bisa dipastikan KEK Maloy siap untuk dipasarkan kepada investor dan pengusaha yang akan menggunakan kawasan industri Maloy sebagai pusat perkantoran ataupun pabrik. Selain itu, pengecekan yang dilakukan rombongan Sekretariat DEN ini juga merupakan peninjauan awal, sebelum nantinya pengoperasionalan KEK Maloy rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru