oleh

Batik Wakaroros Resmi Jadi Baju Seragam Pegawai Pemkab Kutim

Sangatta…Mulai tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur secara resmi telah menjadikan batik Wakaroros yang merupakan batik tulis khas Kutai Timur. dijadikan salah satu bahan baju seragam batik di hari kamis untuk para pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten kutai Timur. Hal tersebut disampaikan langsung Ismunandar saat berlangsungnya rapat kerja di Kantor Bupati Kutim.

Menurut Ismunandar penggunaan bahan batik Wakaroros setiap hari Kamis minggu kedua dan ketiga merupakan upaya mempatenkan produk batik Wakaroros sebagai batik batik tulis khas Kutai Timur.

Untuk Dirinya telah meminta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah atau OPD untuk menganggarkan anggaran khusus untuk pembelian batik tulis wakaroros sebagai seragam batik Pemkab Kutim.

Lebih lanjut Ismunandar menambahkan penggunaan batik tulis wakaroros sebagai seragam batik Pemkab Kutim lebih kepada pengembangan dan promosi batik tulis yang menggunakan bahan pewarna alami itu. Selain itu, juga akan meningkatkan pemberdayaan para pengrajin batik Wakaroros di Kutim.

Berita Terbaru