Bupati Minta DPA Diselesaikan Hari Ini, Besok DPA Diterbangkan Ke Jakarta

Sangatta…Demi mempercepat proses penyusunan anggaran dan kegiatan di lingkungan Pemerintah Kutai Timur, Bupati Kutim, Ismunandar meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kutim bisa segera menyelesaikan penyusunan Dokumen Pelaksanaan Anggaran atau DPA, paling lambat esok pada hari ini tanggal 15 Januari. Hal ini dikarenakan DPA tersebut akan diterbangkan langsung ke Jakarta untuk mendapatkan asistensi dari beberapa Kementrian, Rabu (16/1) lusa.

Menurut Ismunandar dirinya sudah meminta kepada seluruh OPD bisa menyelesaikan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran yang akan dihimpun menjadi DPA, paling lambat besok. Hal ini dikarenakan pada lusa nanti, DPA tersebut akan diantar langsung ke Jakarta, untuk mendapatkan asistensi dari sejumlah Kementrian, sehingga Pemkab Kutim bisa membayarkan gaji-gaji PNS dan menjalankan program kerja.

Sementara jika ada OPD yang terlambat menyelesaikan RKAnya, Ismu mengancam akan meninggalkan OPD tersebut dan dipatikan OPD yang bersangkutan tidak akan mendapatkan anggaran.

Lebih Lanjut Ismunandar menambahkan Dirinya optimis jika seluruh DPA tersebut bisa selesai dalam sehari kedepan. Keterlambatan penyusunan yang terjadi diakuinya karena setiap OPD diminta memprioritaskan perekapan pembayaran hutang-hutang pekerjaan pada OPD masing-masing, termasuk titipan aspirasi dari DPRD Kutim.

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru