Bupati Kutim Resmikan Pembangunan IPA Kudungga Tahap II

Sangatta…Sekira Pukul 11 : 30 Wita, Bertempat di Jalan Soekarno – Hatta Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara, Bupati Kutim Ismunandar kembali meresmikan pembangunan IPA Kudungga Tahap II yang di tandai dengan penekanan tombol serine, sebagai tanda beroperasinya IPA Kudungga Sangatta dengan kecepatan 100 liter per Detik.

Menurut Bupati Kutim Ismunandar dengan diresmikannya pembangunan IPA kudungga dengan kecepatan 100 liter perdetik, dirinya berkeyakinan cakupan pelayanan air bersih khususnya di Kota Sangatta akan terus bertambah hingga 80 Persen, dengan kualitas air nomor 1.

Untuk itu, dirinya berharap apa yang telah di rencanakan dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, dengan diresmikannya pembangunan IPA kudungga tahap II tersebut, Ismunandar mengaku Persmian tersebut telah menjawab seluruh saran maupun dan kritikan kepada pemkab Kutim terkait pelayanan air bersih di Kutim.

Untuk diketahui IPA kudungga selama ini hanya mengalir dengan kecepatan 50 liter perdetik. Namun setelah dibangunnya IPA kudungga Tahap II telah meningkatkan kapasitas air bersih kudungga menjadi 100 liter perdetik, dengan pasokan air dari telaga kenyamukan milik PT KPC.

Sementara itu, General Manager External Affairs and Sustainable Development atau ESD Wawan Setiawan, menjelaskan apa yang dilakukan PT.KPC dengan mengolah sumber bahan baku utama yang menjadi sumber air bersih kwalitas no 1 IPA Kudungga, merupakan salah satu bentuk dukungan KPC kepada pemerintah dan masyarakat yang masih kekurangan air bersih di Kota Sangatta.

Lebih lanjut, Wawan menambahkan dengan adanya kalaborasi membangun IPA Kudungga dalam pemenuhan kebutuhan air bersih di sangatta. Sementara terkait adanya kalaborasi lain, PT KPC terlebih dahulu akan melakukan kajian, terutama merespon keinginan Bupati Kutim, untuk kembali berkalaborasi terkait kondisi WTP Kabo Jaya yang sumber airnya masih belum maksimal.

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru