oleh

Seorang Kakek 70 Tahun Dikabarkan Hilang Dihutan

Nampak Tim Tagana Dinsos Kubar bersama warga setempat melakukan pencarian Kakek Mateh yang hilang, menyisiri hutan dan sungai di sekitar lokasi rumah korban

KUTAI BARAT – Seorang kakek bernama Mateh berusia sekitar (70) tahun yang tinggal di RT 01 jalan poros Kampung Juhan Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), dilaporkan hilang semenjak Jumat (4/1/2019) lalu.

Sebagai istri korban orang hilang Niwir (60) didampingi anaknya Supri (29) menyatakan, Kakek Mateh hilang dari rumah di pagi harinya.  “Sekitar pukul 06.00 pagi, saat kami bangun bapak saya sudah tidak ada dari rumah. Karena sampai lewat tengah hari tak kunjung pulang, kamipun minta pertolongan tetangga dan melaporkan kejadian ini kepada pemerintah kampung setempat,” ungkap Supri.

Kepala Bidang Linjamsos Kubar Wihelmus menyatakan, upaya pencarian yang dilakukan oleh tim Tagana Dinsos Kubar, Koramil Barong tongkok serta warga dan pemerintah kampung setempat hingga kini belum berhasil menemukan  Kakek tersebut, pada Senin (7/1/2019).

“Laporan kakek yang hilang oleh pemerintah kampung setempat selama waktu 2 x 24 jam Kakek tersebut tak kunjung pulang. Harini tadi bersama warga setempat melakukan pencarian menyisiri hutan dan sungai di wilayah itu. Namun Kakek Mateh belum berhasil ditemukan. Sehingga proses pencarian mulai difokuskan besok Hari nya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas dan Satpol PP Kubar,” ungkap Wihelmus, saat dikonfirmasi wartawan Pukul 17.00 Wita, sore ini tadi.

Kata Wihelmus, tim gabungan terus berupaya mencari  Kakek Mateh. “Karena warga sering melihat kakek itu berjalan jauh dari jarak rumahnya. Sehingga kita mengimbau kepada masyarakat yang melihat keberadaannya, segera menghubungi pihak berwajib. Ciri-cirinya, kurus tinggi, berambut putih, berjenggot dan jarang mengenakan baju,” ujarnya

Diketahui, pencarian pertama menyisir area hutan sekitar tempat tinggal jarak radius 4 kilo meter dari rumah Kakek Mateh. Saat pencarian, warga menemukan sepasang sendal yang diduga milik kakek tersebut disekitar lokasi pemandian berjarak sekitar  300 meter dari rumahnya. Namun  tanda keberadaan kakek tersebut belum ditemukan.

“Terimakasih atas kerjasamanya dari tim Tagana Dinsos Kubar yang telah memimpin pencarian warga Kampung Juhan Asa yang dilaporkan hilang harini tadi. Semoga korban segera ditemukan,” singkat Asisten II Setkab Kubar Asrani B, saat bertandang  ke rumah Kakek Mateh.(Ichal)

Berita Terbaru