Ismunandar Tanggapi Santai Aksi Walk Out Kepala Desa

Sangatta…Meski sempat di warnai Walk Out dari sejumlah kepala Desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia atau Apdesi, sebagai bentuk kekecewaan kepada Pemkab Kutim atas lambatnya penyaluran Alokasi Dana Desa mulai tahun 2017 hingga 2018. Namun Bupati Kutim Ismunandar menanggapi santai adanya aksi Walk Out tersebut dan tetap melanjutkan acara Coffee Morning.

Menurut Ismunandar persoalan lambatnya penyaluran Alokasi Dana Desa, bukan karena ketidak sanggupan Pemkab Kutim untuk melakukan Pembayaran, melainkan ini merupakan imbas defisit anggaran yang membutuhkan solusi bersama untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Lantaran di penghujung tahun 2018 lalu, Pemkab Kutim kembali mengalami kurang salur sebesar Rp 711 miliar. Sehingga juga berimbas terhadap lambatnya realisasi Alokasi Dana Desa tahun 2018.

Untuk, menurut Ismunandar meski sempat di warnai Walk Out dari sejumlah kepala Desa saat berlangsungnya acara Coffee Morning. Namun Pihaknya tetap berhasil membuat kesepakatan dengan sejumlah kepala Desa, bahwa Alokasi Dana Desa atau ADD akan segera di bayarkan di Triwulan Pertama Tahun Anggaran 2019.

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru