oleh

Pemkab Kutim Dukung Keputusan Gubernur Kaltim, Dirikan Pabrik Semen

KUTAITIMUR-Setelah adanya pernyataan Gubernur Kaltim Isran Noor yang menyetujui kelanjutan pembangunan Pabrik Semen  Di Kutim, tepatnya di Desa Sekrat Kecamatan Bengalon oleh PT Kobekxindo Cement mendapat dukungan dari Pemkab Kutim yakni Bupati Kutim Ismunandar.

Menurut Bupati Kutim Ismunandar Izin pendirian Pabrik Semen di Kutim beberapa tahun yang lalu telah mendapatkan persetujuan langsung dari Pemkab Kutim. Bahkan pihak PT Kobekxindo Cement sendiri juga telah melakukan kajian dan survei yang melibatkan sejumlah pihak dan hasilnya tidak merusak keberadaan karst yang dilindungi.

Selain itu, Ismunandar juga mengakui jika rencana pendirian Pabrik Semen tersebut sebelumnya juga telah di bahas di beberapa forum diskusi, bahkan rencana pendirian pabrik ini juga mendapat dukungan langsung dari masyarakat setempat.

Untuk diketahui, Gubernur Kaltim, Isran Noor beberapa waktu lalu telah menegaskan PT Kobexindo Cement siap melanjutkan pembangunan pabrik semen pertama di Pulau Kalimantan. Kobexindo Cement menginvestasikan kurang lebih Rp 7,2 triliun untuk mendirikan pabrik semen di Jepujepu, Sekerat, kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur.

Kepastian melanjutkan pembangunan pabrik semen didapat Isran usai pihak Kobexindo berkunjung ke kantor Gubernur Kaltim belum lama ini.

 

Berita Terbaru