oleh

Pemkab Target Triwulan Pertama Tahun 2019 Bayar Bonus Atlet

Sangatta…Setelah dinyatakan secara resmi keluar sebagai juara umum dalam pekan olahraga Provensi atau Porprov Kaltim ke VI Tahun 2018. Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang memastikan akan segera membayar bonus bagi para atlet berpretasi dan para pelatih, terutama atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu.

Menurut Kasmidi Bulang rencana pemberian bonus tersebut, juga merupakan komitmen Pemkab Kutim untuk memotivasi para atlet untuk bisa meraih prestasi yang diinginkan. Terlebih sebelumnya juga telah mendapatkan persetujuan dari DPRD Kutim yang telah mengelontorkan anggaran kurang lebih Rp. 20 miliar di APBD Tahun 2019 mendatang.

Selain itu, Kasmidi mengaku jika pemberian bonus yang akan diberikan kepada sejumlah atlet berprestasi nilainya bervariasi, yakni peraih medali emas akan diberikan bonus sebesar Rp 50 Juta, Perak Rp 20 Juta dan perunggu sebesar Rp 10 juta.

Untuk itu, pihaknya menargetkan akan membayar seluruh bonus atlet berprestasi pada triwulan pertama Tahun anggaran 2019, beserta dengan sejumlah utang-utang lainnya.

Untuk diketahui seperti yang di wartakan sebelumnya jika Kontingen kabupaten Kutai Timur dinyatakan keluar sebagai juara umum dalam pekan olahraga Provensi atau Porprov Kaltim ke VI Tahun 2018, setelah berhasil meraih 183 medali emas, 131 perak, dan 150 perunggu dengan total 464 medali. Sementara, Samarinda harus puas di posisi kedua dengan 167 emas, 123 perak, 141 perunggu, total 431 medali. Diikuti Balikpapan 129 emas, 143 perak, 213 perunggu, total 485 medali.

 

Berita Terbaru