oleh

Rencana Pendirian Prusda Baru, Pemkab Kutim Tengah Godok Raperda Pendirian Prusda

Sangatta…Demi memaksimalkan pengelolaan potensi sumber keuangan dalam menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari berbagai sektor. Mulai Tahun 2019 mendatang Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan mendirikan 3 Perusahaan Daerah atau Prusda yang bergerak di berbagai bidang Usaha. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Irawansyah saat di temui di Kantor Bupati Kutim.

Menurut Irawansyah ketiga prusda tersebut, dua diataranya telah disusunkan Rencana Peraturan Daerah atau Raperda yang saat ini masih dalam kajian akademis, yang di target akan rampung di akhir tahun ini. Setelah itu, kemudian diserahkan ke DPRD Kutim untuk di bahas dan ditetapkan sebagai perda.

Selain itu, menurut Irawansyah setelah ditetapkannya perda tersebut, maka akan lebih memudahkan Pemkab Kutim dalam membutuhkan sejumlah bahan baku. terutama dalam mendukung rencana Pembangunan Pabrik CPO pada tahun 2019 mendatang yang akan langsung di kelolah oleh Perusda.

Lebih lanjut, Irawansyah menambahkan rencana pembuatan Perusda baru ini, juga seiring dengan petunjuk dari Pemerintah Provinsi Kaltim, guna meningkatkan pengelolaan beberapa sumber daya keuangan yang bakal masuk ke daerah seperti mengelola dana bagi hasil Migas dan dari sektor perkebunan sawit.

Berita Terbaru