DPRD Minta PDAM Tingkatkan Pelayanan di Bengalon

Parlementaria93 Dilihat

Sangatta…Anggota DPRD asal Daerah Pemilihan (Dapil) III Rahmadi meminta agar PDAM Cabang Kecamatan Bengalon untuk lebih meningkatkan pelayananya kepada masyarakat.

Menurut Rahmadi, jika air PDAM cabang Bengalon tidak mengalir, masyarakat selalu memanfaarkan air sungai sebagai kebutuhan sehari-hari. Apalagi beberapa hari belakangan ini PDAM sering tidak mengalir.

“Jika tidak mengalir, maka masyarakat harus memanfaatkan air sungai yang keruh, untuk kebutuhan sehari-hari, seperti mencuci piring, mandi dan mencuci pakaian”. Jelasnya Rahmadi saat ditemui diruang Fraksi PPP, beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, banyak warga yang menyampaikan ini ke pihaknya, khususnya warga pelanggan PDAM di kecamatan Bengalon. Untuk itu, ia berharap PDAM benar benar memberikan kepuasan terhadap pelanggan. Pihaknya, juga meminta PDAM Bengalon untuk menambah pelanggan baru. Pasalnya masih banyak warga yang belum menikmati air dari PDAM.

Selain itu Rahmadi menilai, kinerja PDAM Cabang Bengalon hingga saat ini masih terbilang buruk, lantaran air PDAM terkadang tidak mengalir jika sudah hari jumat hingga hari minggu. karena kebanyakan pegawai PDAM tidak sedang berada dilokasi kerja.

“Dulunya setiap hari Jumat hingga hari Minggu air selalu tidak mengalir, setelah di kroscek ternyata sebagian petugas PDAMnya berdomisili di Sanggatta, jadi jika sudah hari sabtu kebanyakan petugasnya pulang kampung”. Ucapnya

“Di sisilain Jika tidak mengalir, ada manfaat positif dan negatifnya juga ke masyarakat, seperti masyarakat yang menjual air tandong bisa laris manis, bahkan hingga tengah malam mereka mashi berjualan air. namun tidak semua masyarakat bisa memanfaatkan air tersebut lantarannya harganya relatif tinggi ketimbang menggunkan air PDAM”. Tuturnya

Untuk itu, dirinya meminta agar masyarakat untuk ikut mengawasi kinerja PDAM Cabang Bengalon, sehingga kebutuhan air bersih warga benar-benar terpenuhi dan tidak lagi memanfaatkan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari. (ADV)

Berita Terbaru