Herlang : 2019 Siapkan Bantuan Gerobak Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Parlementaria49 Dilihat

Sangatta…Setelah melaksanakan kegiatan reses di Kecamatan Sangatta Utara. Anggota DPRD Kutim Herlang Mappatiti, mengaku program peningkatan perekonomian masyarakat, sangat prioritas di butuhkan warga yang menetap di Kota Sangatta.

Pasalnya berdasarkan hasil kajian yang dilakukannya, peningkatan ekonomianlah yang menjadi kunci utama agar bisa mengajak masyarakat untuk memajukan Kabupaten Kutai Timur.

“Kalau ekonomi sudah susah, mau mengajak orang untuk berbuat baik saja, itu masih bisa dikatakan sulid, apalagi mau mengajak untuk memajukan Kutai Timur”. Ucapnya kepada Media ini saat ditemuidi ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Untuk itu, berdasarkan hasil kajian tersebut sejak tahun 2018 ini, dirinya lebih memfokuskan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Sangatta Utara, melalui aspirasi yang dimiliki tiap Anggota DPRD Kutim.

“Tahun 2018 ini, kurang lebih ada 41`gerobak makanan yang kami diberikan untuk masyarakat yang kurang mampu di Kota Sangatta”. Jelas Herlang yang merupakan Anggota DPRD Kutim asal Partai Hanura.

Menurutnya, bantuan gerobak yang diberikan tersebut, jenisnya bervariasi tergantung kebutuhan masyarakat. “semisal bantuan gerobak untuk penjual makanan, minimal gerobaknya dikaca, sehingga bisa menghindarkan makanan dari gangguan lalat”.Ucapnya

Selain itu, Herlang mengaku pada tahun 2019 mendatang dirinya akan kembali memberikan bantuan gerobak untuk masyarakat kurang mampu di Kota Sangatta.

“Selain di tahun 2018 ini, pada tahun 2019 mendatang saya akan kembali memberikan bantuan gerobak ke masyarakat, yang nilainya mencapai kurang lebih Rp 27 juta persatu unit gerobak”. Tutupnya