Pembangunan Causeway Pelabuhan Kenyamukan Kembali Di Tunda

Sangatta…Meski sebelumnya pembangunan causeway pelabuhan kenyamukan sangatta di kabarkan telah mendapatkan anggaran APBN sebesar Rp 9 miliar dari Kementrian Perhubungan laut tahun anggaran 2018. Namun saat berlangsungnya acara coffee morning pagi tadi, kelanjutan pembangunan causeway pelabuhan kenyamukan sangatta, dipastikan tertunda tahun ini.

Pasalnya, di akhir tahun 2018 ini, Kementrian Perhubungan dikabarkan akan merevisi ulang rencana induk pembangunan pelabuhan Kenyamukan Sangatta. Setelah itu barulah kemudian pembangunan causeway pelabuhan dilanjutkan.

Menanggapi Hal tersebut Bupati Kutim Ismunandar mengaku tak bisa berbuat banyak terkait pembangunan pelabuhan kenyamukan sangatta yang merupakan kewenangan Pemerintah Pusat, khususnya kementrian Perhubungan. Meski sebelumnya pihaknya telah membentuk tim khusus terkait percepatan pembangunan pelabuhan, hingga bersurat ke Kantor Kepresidenan.

“Tapi akan tetap kita upayakan agar pembangunan causeway pelabuhan Kenyamukan Sangatta, minggu inilah kita upayakan dorong kembali ke Kemetrian Perhubungan”. jelasnya kepada sejumlah awak media.

Untuk di ketahui, seperti yang diberitakan sebelumnya, anggaran penyelesaian jalur causeway Pelabuhan Kenyamukan Sangatta sebesar Rp 9 miliar dipastikan sudah masuk dalam batang tubuh APBN 2018. Namun Kementrian Perhubungan belum bisa melaksanakan lelang pekerjaan, dikarenakan belum adanya proses serah terima dan audit hasil pekerjaan jalur causeway tahap II, yang sebelumnya juga dikerjakan oleh pihak Kementrian Perhubungan sendiri. Akibatnya, penyelesaian jalur causeway Pelabuhan Kenyamukan terus molor dari perencanaan yang seharusnya sudah dikerjakan sejak tahun kemarin.

 

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru