oleh

Insentif PNS Dibayar Full, Bupati Janji

Sangatta. Kekhawatiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kutai Timur (Kutim), jika nasib insentif atau tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP) mereka pada tahun ini akan sama seperti tahun lalu yang terpangkas 3 bulan dan hanya dibayarkan 9 bulan saja, tidak menjadi kenyataan. Pasalnya, Bupati Kutim, Ismunandar memastikan jika tahun ini Pemkab Kutim akan membayarkan penuh insentif PNS (Pegawai Negeri Sipil) Kutim.

Saat melepas kontingan Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kutim yang akan mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim Korps Pegawai Negeri (Korpri) Tahun 2018, Ismu memastikan jika tahun ini Pemkab Kutim akan membayarkan secara penuh insentif bagi PNS Kutim. Sehigga isu kembalinya terpangkas insentif PNS pada tahun ini, tidaklah benar.

Sontak, ucapan Ismu langsung disambut riuh tepuk tangan PNS yang hadir di acara pelepasan tersebut. Selain itu, dirinya pun berpesan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kutim yang akan melakukan input data pengajuan pembayaran insentif, tidak perlu mengajukan hanya 5 bulan, tetapi langsung 6 bulan.

Sebagaimana diketahui, pada tahun lalu insentif PNS Kutim hanya terbayarkan selama 9 bulan saja. Sementara 3 bulan insentif dipastikan hangus, dengan alas an kondisi keuangan daerah yang sedag mengalami deficit dan ditambah lagi Pemkab Kutim juga harus menggaji pegawai honorer Pemkab Kutim yang saat itu jumlahnya sudah lebih dari 8.000 orang.

Berita Terbaru