Herlang ; Penyelenggaraan Layanan Publik Butuh Dukungan Masyarakat

Parlementaria49 Dilihat

Sangatta… Selain mendorong secara masif penyelenggaraan layanan publik agar pemkab dan masyarakat bisa memperoleh kesepahaman pengembangan daerah. Ketua Fraksi Nurani Amanat Persatuan (NAP) DPRD Kutim Herlang terus gencar melakukan sosialisasi Pelaksanaan layanan publik di Kutai Timur.

Menurut Herlang kegiatan tersebut merupakan salah satu kewajiban dirinya sebagai legislator untuk mensosialisasikan perda yang telah disahkan. sebagai wujud untuk menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat, yang menjadi perantara warga dan layanan pemerintah.

“Tidak lain kegiatan ini untuk membuat masyarakat benar-benar tahu apa yang dilakukan Pemkab Kutim. Supaya layanan pemerintah bisa benar-benar diterima oleh warga, dengan mengetahui alurnya”. Ucapnya

Dirinya menjelaskan jika masyarakatlah yang menjadi ujung tombak suksesnya pembangunan di Kutai Timur. Sebab, setiap layanan yang disiapkan pemkab tidak akan berjalan lancar tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

“Misalnya, ketika pemerintah melayani pembuatan KTP, kalau warga tidak tertib administrasi maka prosesnya juga akan lambat. Sebaliknya, bila warga turut proaktif saat menerima layanan pemerintah, rajin menanyakan proses administrasi, pasti penyelesaiannya akan lekas”. Jelas Herlang (*)