oleh

Ribuan TK2D Gelar Unjuk Rasa Di Halaman Kantor Bupati Kutim

Sangatta…Sekira pukul 10:00 Wita, ribuan Tenaga Kerja Kontrak Daerah atau TK2D dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Bupati Kutim untuk menolak diskriminasi terhadap TK2D dalam penerimaan CPNS tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah TK2D meminta agar pemerintah Kabupaten Kutai Timur bisa  memperjuangkan nasib mereka terutama dalam penerimaan Calon PNS Tahun 2018 yang tahun ini, yang dibuka tidak mengakomodir formasi khusus honorer serta meminta Pemkab Kutim untuk segera melakukan pembayaran gaji yang belum terbayarkan dan meminta Gaji TK2D bisa disetarakan dengan Upah Minimum Regional atau UMR.

Ditemui dilokasi aksi unjukrasa, Ketua Forum TK2D Kutim Mursalim mengungkapkan jika sebelumnya Pemkab Kutim telah menjanjikan ke pihaknya, bahwa Formasi CPNS lulusan SMA dan K1 ada, namun setelah ada pengumuman penerimaan CPNS terakhir, ternyata formasi SMA dan KI di hapuskan.

Lebih lanjut, setelah menggelar aksi unjukrasa di halaman kantor Bupati Kutim, para pengunjuk rasa  langsung di temui oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rupiansyah untuk mewakili Bupati Kutim, Namun dalam kesempatan tersebut, para pengunjuk rasa menolak kehadiran Asisten II dan tetap meminta Bupati Kutim untuk menemui para pengunjukrasa.

Lantaran tak kunjung ditemui oleh Bupati Kutim, para pengunjuk rasa merasa kecewa dan bergeser Ke Sekretariat DPRD untuk melakukan aksi serupa serta menggelar hearing dengan anggota DPRD yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kutim Mahyunadi.

Berita Terbaru