Jaga Imets, OPD Diminta Selesai Laporan Realisasi Anggaran Tepat Waktu

Sangatta…Sekretaris Kabupaten Kutai Timur atau Sekkab Kutim Irawansyah meminta kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah atau OPD untuk mempercepat penyelesaian laporan capaian realisasi keuangan sesuai target di masing-masing OPD.

Pasalnya menurut Irawansyah penyelesaian laporan capaian realisasi keuangan di masing-masing OPD akan berpengaruh terhadap penilaian dari pemprov kaltim. Terlebih pada tahun-tahun sebelumnya Pemkab Kutim selalu menududuki posisi pertama dalam penyelesaian laporan realisasi keuangan.

Untuk itu, dirinya meminta dalam penyelesaian laporan capaian realisasi keuangan data-datanya harus benar-benar valid dan bisa diselesaikan tetap waktu, sehingga juga tidak berdampak terhadap kerja-kerja Pemkab Kutim. Terutama saat ini, tengah melakukan penyusunan APBD Perubahaan tahun anggaran 2018.

Lebih lanjut, menambahkan bahwa pencapaian target rencana belanja langsung yang sudah terserap dari APBD II triwulan III untuk fisik telah menyentuh angka 58,27 persen dan keuangan sebesar 55,27 persen dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.9 triliun

 

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru