oleh

Cegah DBD, Dinkes Kutim Minta Tambahan Anggaran

Sangatta…Demam Berdarah Dengue atau DBD  kembali menghantui Kutim.  Pasalnya, dalam sebulan terakhir saja, Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur telah menemukan 6 Kasus penyakit demam berdarah di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur Hariyati setelah ditemukannya 6 Kasus tersebut, pihaknya berencana akan langsung melakukan Foging disejumlah tempat yang ditemukan Kasus DBD.

Namun karena tidak memiliki anggaran untuk kegiatan Foging, terutama untuk membeli obat-obatan, sehingga dengan terpaksa terlebih dahulu Dinkes Kutim melakukan peminjaman kesalah satu toko untuk mempercepat kegiatan foging di lapangan.

Terlebih jika ditemukan kasus demam berdarah di salah satu Rumah Sakit swasta pihaknya selalu mendapatkan komplain dan didesak untuk segera melakukan kegiatan Foging.

Untuk itu, pihaknya berharap di APBD-Perubahan tahun ini, pihaknya bisa mendapatkan anggaran tambahan dari Pemkab Kutim, sehingga pihaknya bisa melakukan kegiatan Foging di lokasi yang di anggap rawan kasus DBD.

Berita Terbaru