Bupati Minta Jalan Menuju KEK Maloy Di Perhatikan Pusat

Sangatta. Untuk mendukung proses percepatan pembangunan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan atau KEK MBTK di Kecamatan Kaliorang, Bupati Kutim Ismunandar menilai peningkatan jalan menuju kawasan ekonomi khusus tersebut, harus lebih menjadi perhatian utama Pemerintah Provensi Kaltim dan Pemerintah Pusat.

Menurut Ismunandar, meski sehebatnya apapun pembangunan di kawasan KEK MBTK, jika tidak di dukung pembangunan Inpraktruktur Jalan yang memadai. maka akan sulit untuk menarik minat para investor untuk menanamkannya investasinya di kawasan ekonomi khusus.

Untuk itu menurut Ismunandar jika Pemerintah Pusat maupun Pemprov Kaltim ingin lebih serius mewujudkan  pengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan, maka harus menyusun konsep berdasarkan pembangunan secara terpadu, terutama mengutamakan pembangunan inprastruktur jalan menuju KEK MBTK. terlebih saat ini jalan tersebut juga merupakan jalan poros nasional yang harus menjadi tanggungan jawab Pusat.

Lebih lanjut, Ismunandar berharap jalan menuju Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan, yang saat ini juga menjadi jalur utama warga Kutim bisa segera mendapatkan Perhatian khusus dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Kaltim, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

 

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru