oleh

Ismunandar Meminta Permasalahan Aset Tak Lagi Jadi Masalah

 

Sangatta. Setelah di Louncingnya Sistem Percepatan Rekonsiliasi Aset Daerah atau SISPASIADA Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah atau BPKAD Kutai Timur. Bupati Kutim Ismunandar meminta permasalahan aset tak lagi menjadi permasalahan bagi Pemkab Kutim setiap Tahunnya.

Menurut Ismunandar dengan adanya sistem percepatan rekonsiliasi aset daerah, yang menghubungkan data aset di masing-masing OPD melalui teknologi berbasis online. Hal tersebut sangat membantu Pemkab Kutim dalam menata aset milik daerah. mengingat permasalahan aset selama tak kunjung usai.

Untuk itu, menurut Ismunandar Sistem Percepatan Rekonsiliasi Aset Daerah ini tidak saja membantu kinerja BPKAD, namun dapat membantu secara keseluruhan kinerja Pemkab dalam menata seluruh aset-aset pemerintah. Bahkan penyajiannya dapat dengan cepat dilakukan, dibandingkan pola-pola pengadministrasian aset daerah selama ini.

Untuk diketahui program SISPASIDA ini dapat mengintegrasikan penatausahaan Barang Milik Daerah secara akuntabel dan transparan. dengan harapan mampu meningkatkan kecepatan dan akurasi penyusunan neraca daerah, pada tiap akhir tahun anggaran.

Berita Terbaru