Bantu Wujudkan Keinginan Jadi CPNS, Ismunandar Minta BKPP Adakan Kegiatan Pra Tes CPNS

Sangatta. Setelah dipastikan mendapatkan kuota 300 kursi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS dari Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB.  Sebelum dilakukan tes resmi penerimaan CPNS.

Bupati Kutim Ismunandar meminta BKPP kutim untuk melakukan kegiatan pra tes CPNS bagi sejumlah TK2D yang ikut seleksi CPNS. Hal tersebut dikemukakan langsung ismunandar usai mengikuti rapat kerja di ruang meranti kantor Bupati Kutim.

Menurut Ismunandar, kegiatan pra tes CPNS tersebut harus dilakukan Pemkab Kutim untuk memberikan bekal bagi sejumlah TK2D yang ingin ikut seleksi tes CPNS, sebelum mengikuti tes resmi yang akan dilakukan langsung oleh Pihak Badan Kepegawaian Nasional atau BKN.

Terlebih berdasarkan informasi yang di himpun dirinya, diketahui hingga saat ini masih ada sejumlah TK2D yang belum bisa mengoprasikan komputer secara maksimal terutama yang berada diwilayah pedalaman kutim.

Untuk diketahui, seleksi CPNS tahun ini rencananya akan dilakukan sistem zonasi dan online, yang dapat diikuti secara umum oleh masyarakat Kutim yang masuk dalam kriteria persyaratan.

Berita Terbaru