oleh

Jelang Pilpres dan Pileg, Ismunandar Ingatkan Jajarannya Jaga Netralitas.

Sangatta. Jelang pelaksanaan pemilu Presiden dan Legislatif pada tahun 2019 mendatang. Bupati Kutai Timur Ismunandar kembali mengimbau agar setiap aparartur sipil Negara atau ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Kutim untuk tetap menjaga sikap netralitasnya sebagai PNS.

Menurut Ismunandar sebagai abdi negara setiap PNS harus bisa mempertahankan sikap netralitasnya serta mampu mengingatkan kepada komponen masyarakat lainnya untuk tidak bersikap dan berbuat yang dapat memicu konflik akibat perbedaan pendapat maupun pandangan politik.

Demikian pula di media sosial, Ismunandar juga mengingatkan agar ASN tidak ikut terpancing dalam memberikan tanggapan atau komentar yang dikhawatirkan akan bersinggungan terhadap pelanggaran netralitas.

Lebih lanjut, Ismunandar menambahkan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara harus menta’ati aturan yang sudah diatur oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau KemenPAN dan RB.

Terutama ASN dilarang mengunggah, menanggapi atau menyebarluaskan gambar atau foto paslon atau keterkaitan lainnya melalui media sosial atau medsos. Dan jika ASN tetap melanggar, maka akan terkena sanksi sesuai aturan yang berlaku

Berita Terbaru